Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Samarinda
Pemerintah Kota Samarinda

BPBD

Ke atas

Kunjungan kerja BPBD Kota Samarinda ke BNPB dan Ditjen Bina Administrasi Kewiliyahan Kemendagri di Jakarta

   admin
18 December 2023
164  Kunjungan
0  Komentar

Sumber Foto: Pusdalops-PB

Kamis, (14/12/23), Kepala Pelaksana BPBD Kota Samarinda Suwarso, A.Ks, M.Si, Kabid Kedaruratan & Logistik Romiansyah S.STP, M.Si beserta Staff BPBD Kota Samarinda Melakukan Konsultasi Kelembagaan dan Organisasi BPBD pada Biro Hukum Organisasi & Kerjasama BNPB. Dengan maksud tujuan ke BNPB ingin meningkatkan  tipe logia dan tentang Struktural BPBD

Selanjutnya Melakukan Konsultasi SPM Sub Urusan Bencana, Bidang Penyelamatan dan Evakuasi serta Diskusi tentang Kelembagaan BPBD ke Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri. Kota Samarinda tingkat kebencanaaan hasil dokumen KRB kecil-sedang dengan adanya KENCANA (Kecamatan Tangguh Bencana) dapat membantu  inisiatif gerakan untuk memperkuat upaya penanggulangan bencana di daerah. Tepatnya melalui dukungan kecamatan sesuai dengan peran dan kewenangan yang dimiliki Camat pada penerapan SPM sub urusan Bencana.

Selain itu Kabid Rehabilitasi & Rekonstruksi BPBD Kota Samarinda Ifran, SH, M.Si beserta staff melakukan Kunjungan Kerja dan Konsultasi ke Deputi Bidang Rehabilitasi & Rekonstruksi BNPB terkait kinerja Bidang Rehabilitasi & Rekonstruksi Untuk Tahun 2024.

Tidak Tersedia dalam mode landscape